Sabtu, 16 Juli 2011

Gitar dan JAMBUKLUTUK

  Menjadi gitaris di band gua belom berarti gua jago main gitar. Gua emang bisa main gitar tapi gua hanya seorang amatir dari para amatiran, kebayangkan gimana amatirnya gua. Gua belajar gitar dari kakek gua soalnya dikeluarga gua gak ada yang bisa main gitar. Awalnya gua gak tertarik sama gitar, tapi setelah gua melihat dan mendengar kakek gua main gua jadi pengen belajar dan bisa main gitar.

   Setelah gua meminta kakek gua untuk mengajarkan gua bermain gitar, kakek gua langsung mau mengajarkan gua. Awalnya gua mikir kalo gua belajar gitar di kakek gua, apa nanti gua disuruh pergi kesungai dan gua disuruh nangkep ikan lele make sehelai senar gitar. Tapi untungnya nggak soalnya dideket rumah gua gak ada sungai dan sekalipun ada sungai apa nyambungnya nangkep ikan sama main gitar?.
    Setelah dua hari berlatih gua akhirnya bisa memainkan dua lagu, yaitu 'Bintang di surga' dari peterpan dan 'Munajat cinta' dari the rock. Saat itu cara gua main gitar masih sangat kaku dan suara senarnya selalu gak pernah bunyi. Bunyinya kayak 'JAMBUKLUTUK'. Jadi kalo gua main gitar sambil nyanyi jadinya kayak gini 'Tuhan kirimkanlah aku JAMBUKLUTUK'.
     Beberapa minggu kemudian gua ikut acara PAB (Pelantikan anggota baru), di PAB itu ada acara pentas seninya. Dengan modal lagu Munajat cinta yang baru gua pelajari, gua memberanikan diri untuk ikut acar itu. Untungnya suara gitar gua ketutup sama suara orang yang nyanyi jadi selamatlah orang2 karena tidak mendengar suara gitar gua dengan jelas.
      Gua juga pernah ngeliat adek gua iseng mainin gitar gua. Dia minta gua mengajarinya, walaupun gua tau adek gua memilih orang yang salah untuk mengajarinya. Gua mengajari satu demi satu kunci gitar yang gua tau. Tapi gak bisa-bisa, jari adek gua kekecilan jadi dia susah menjangkau senar - senar yang paling atas. Gua mencoba mengajarinya terus, tapi tetap gak bisa. Suara senar-senarnya malah lebih parah dari pertama kali gua belajar. Bunyinya seperti 'JAMBUKLUTUKBUSUK', rasanya gua pengen ambil piso dan gua belah tuh Jambu klutuk. Setelah gua kehilangan kesabaran gua pergi menjauh dari dia.

        Saat sepupu gua yang umurnya sekitar 2 tahunan dateng ke rumah gua, gua ngajak dia main dikamar gua. Didalam kamar, dia ngeliatin gitar gua terus. Karena sepertinya adek gua penasaran sekali ingin mendengarkan suara gitar gua, gua mainin gitar gua. Awalnya dia joget2 sambil loncat2, lalu dia ngeliat suling gua. Gua pikir dia mau niup2 tuh suling, jadi kita kaya duet maut. Tapi gua salah, dia ambil suling itu, mendekati gua dan gitar gua, mengambil ancang2, dan brak.. brak... brak.. jreeengg. Sepepu gua memukuli gitar gua dengan membabi buta, kaya hulk latihan tinju.
        Setelah itu gua gak mau main gitar didepan anak kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini